Savana Terindah di Pulau Samosir Bukit Burung Sianjur Mula-Mula

SAVANA TERINDAH BUKIT BURUNG SIANJUR MULA-MULA
Savana Bukit Burung Siboro
Buat kalian yang sedang atau punya rencana mau berwisata atau apalah ke Aek Rangat Pangururan, ni aku punya satu tempat yang sangat recommended untuk kalian kunjungi dan aku yakin kalian nggak bakalan nyesel untuk mampir ke Bukit Burung Siboro. Bukit Burung Siboro juga menjadi salah satu tempat shooting film pariban loh, kalian nggak pingin mampir.  Hati-hati kalau sudah main ke Bukit Burung Siboro ntar kalian kangen jadi pengen kesini lagi. Nggak apa-apanlah dari pada kangen sama si dia terus. hehehee

View Bukit Burung Siboro
Bukit Burung Siboro terletak di Kecamatan Sianjur Mula Mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara dekat dengan Pangururan lah. Kalau kita berada di sekitaran Permandian Aek Rangat Pangururan kalau kita ambil jalan ke kiri (atas) dari arah Kota Pangururan kita akan masuk ke area wisata Permandian Aek Rangat kalau kita mau ke Bukit Burung Siboro kita ambil jalan lurus. Dari Wisata Aek Rangat Pangururan kita akan menempuh jarak 17km, dengan jalan 2 jalur dan terbilang jalanya bagus. Lokasi spesifik Bukit Burung Siboro sedikit masuk kedalam, lebih tepatnya tidak langsung berada di pinggir jalan raya.

Perjalanan kali ke Bukit Burung Siboro adalah pertama kalinya ke tempat ini, pada awalnya aku berpikir tidak jauh bedah dengan Sipolha tapi kalau Bukit Burung Siboro berbeda dengan hamparan rumput hijau yang luas dan cukup tinggi sekitar 1m. Tempat yang masih sangat jarang di kunjungi orang mukin bisa menjadi alasan, kalian tau lah kalau suatu tempat udah rame dengan pengunjung nggak asoy lagi bosku. Yang sampah bertebaran dimana-mana udah kayak bintang di langit aja udah gitu rumputnya pasti banyak yang mati, dengan kata lain Bukit Burung Siboro bisa-bisa jadi botak.
Savana Bukit Burung Siboro
Savana Bukit Burung Siboro
Savana Bukit Burung Siboro
Savana Bukit Burung Siboro
Tebing Bukit Burung Siboro
Muncak Bukit Burung Siboro

Aku berkunjung ke Bukit Burung di bulan Februari, masih awal tahunlah dan bertepatan dengan daerah samosir masih sering diguyur hujan jadi tanaman yang ada di sekitaran Bukit Burung Siboro ini masih sehat walafiat dan segar-segarnya. Kebetulan juga aku berkunjung di hari biasa jadi pengujung sangat sepi hanya ada kami 3 orang dan 1 mobil dan anak akamsi (anak kampung situ) anak SMA. 

Savana Bukit Burung Siboro
Savana Bukit Burung Siboro

Yang membuat Bukit Burung Siboro berbeda dengan bukit lain Bukit Burung Siboro sangat luas jadi buat kalian juga yang ingin ngecamp atau camping pun jadilah kalian bisa memilih tempat yang PW sesuka kalian. Selain itu juga hamparan rumput yang luas ini yang buat aku jadi sedikit galau, suasana yang romantis nyet hahahaha. Pemandangan nya sangat luar biasa kita bisa melihat betapa ganteng nya Pulau Tulas, apalagi kalian berfoto di Bukit Burung Siboro dengan background bukit tulas kalau kalian laki-laki kegantengan kalian akan nambah 30% kalau kalian perempuan kecantikan kalian akan nambah 50% (karna kalau wanita foto di alam itu jarang nyet, bisanya yah foto di mall).
Di Bukit Burung Siboro juga ada bukit yang menjulang tinggi loh buat kalian yang suka mendaki atau memacamnya kalian bisa lah naik turun bukit itu.

               
                       
                           Pulau Tulas

Pulau Tulas
Bawah Bukit Burung Siboro


BACA JUGA !!!


Pulau Tulas
Pulau Tulas

Dengan air danau yang masih sangat biru, sangatlah indah. Banyak hal tentunya yang sangat istimewa dari Bukit Burung Siboro aku nggak mau cerita lengkap tentang Bukit Burung Siboro ini, biar kalian langsung survei aja. Biasakan juga untuk sopan kalau berkunjung ke tempat orang yah, apalagi masih sangat alam sekali. yoman....

Salam Stay Cool aja Bro & Sis....

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Savana Terindah di Pulau Samosir Bukit Burung Sianjur Mula-Mula"

  1. bagus banget sih...tempatnya kayak masih natural belum banyak yang ngunjungi, enak buat camping sepertinya...ada itinerary-nya gak bro? dari Bandara

    ReplyDelete
  2. keren ni bisa jadi referensi liburan berduaan sama pacar baru heheeh

    ReplyDelete