Perjalanan Keliling DANAU TOBA I

PERJALANAN SIANTAR MENUJU PULAU HOLE SIPOLHA

Jalan sekitaran Sipolha menuju Parapat
Perjalanan kali ini kami berangkat dari Siantar selesai acara bakar-bakar tadi malamnya dengan kawan-kawan satu perkuliahan. Kami berangkat dari Siantar tepatnya Simp.2 sekitar jam 10 pagi, kami yang berangkat ada 8 orang dengan 5 sepeda motor. Kami berangkat ke tempat tujuan melalui jalur Seribu Dolok persis kalau kita pergi dari arah Siantar pas kita berada di Simp.2 kita ambil jalur dari belakang timbangan (jalur kanan dari arah Siantar). Setelah sekitar 20 menit perjalanan kita akan sampai di Simp.Raya, pas kita ketemu persimpangan kita ambil jalur ke arah Tigaras (jalur ke arah kiri dari arah Siantar). Kalau jalan Simp.2-Simp.Raya masih terbilang bagus tapi kalau jalan Simp.Raya-Tigaras bisa terbilang kurang bagus, bukan kurang bagus lagi BOSKU tapi rusak. Kita akan banyak melewati jalan yang berlubang dan itu cukup banyak.  Apalagi di sekitaran awal masuk persimpangan, ASOYLAH.

BACA JUGA !
Meledaknya Pengunjung Bukit Indah Simarjarunjung Danau Toba

Sekitar 30 menit perjalanan kita sampai di Simp.4, aku kurang tau juga apa nama kampung di sekitaran situ (kayak nya sih Simarjarunjung). Yang jelas kalau kita datang dari arah Simp.Raya kalau kita ke kanan kita akan menuju Bukit Indah Simarjarunjung (BIS), kalau kita lurus itu menuju ke Tigaras, nah kita ambil jalur ke kiri yaitu arah mau ke Sidamanik. Sekitar 20 menitan di jalan kita akan sampai di persimpangan lagi kali ini kita ambil jalur lurus yaitu jalur menuju Parapat (kalau ke kiri ke Sidamanik).
Berhubung tempat wisata dari persimpangan sangat dekat kita mampir di Bukit Indah Simarjarunjung, sekedar ngopi sembari beristirahat. Kita beristirahat sekitar 30 menit, tapi kami gak masuk ke dalam karena males juga kedalam rame kayak pasar malam. Kita berhenti tepat 50 meter lewar dari pintu masuk BIS pas tikungan ke kanan. Lumayan lah pemandangan oke gak bayar tempat, parkir juga. Setelah selesai ngopi dan beristirahat kita lanjutkan perjalanan lagi, kita balik arah ke arah simp 4 yang tadi kali ini kita jadi ambil jalur lurus. Sekitar 20 menitan di jalan dari simp 4 tadi kita akan sampai di persimpangan lagi kali ini kita ambil jalur lurus yaitu jalur menuju Parapat (kalau ke kiri ke Sidamanik).

Nah di sekitaran jalan dari simpang yang tadi di sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dingin gimana gitu, sekitaran mau sampai di persimpangan yang 4 tadi pun sejuk juga tapi masih panas karna gak teduh, intinya panas dingin lah. Jalur yang ini baru ASOY, Hamparan hutan pinus di sepanjang jalan membuat udara benar-benar sejuk gak campur aduk lagi kayak tadi. Kita memperlambat perjalanan sembari menikmati hutan pinus di sepanjang jalan, sekitar 20 menitan di jalan kita sampai di Sipolha kita masuk ke kanan mulai masuk ke perkampungan dengan jalan yang kecil dan menurun, sekitar 10 menitan kita sampai di tempat tujuan pertama kita yaitu Sipolha.

View Pulau Hole dari Bukit Sipolha
Seperti biasa setelah sampai di tujuan pertama ini kita foto-foto dulu, dari atas bukit kita bisa melihat Pulau Hole yang cukup mempesona Bung, tapi kali ini Pulaunya sedikit teluka tampaknya karena rumput yang ada di sekitaran pulau terbakar 70% dari luas pulau. Tapi kita tidak begitu tau terbakar karena unsur sengaja atau tidak sengaja, yang pasti kalau unsur sengaja saya rasa pihak ketiga yang bakar. Karena matahari cukup terik ketika itu kami memutuskan untuk turun dari bukit ke bawah tepi danau dan mandi-mandi.

Pantai sekitaran Sipolha

BERSAMBUNG DULU BOSKU.....

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Perjalanan Keliling DANAU TOBA I"