Cerita Singkat Pemandangan alam Sipisopiso Silalahi Paropo

Sepenggal perjalanan dihari libur yang sedikit sibuk disekitaran Danau Toba

pagi itu kami tentunya saya, yolin, maya, putra dkk berencana melakukan perjalan ke samosir, berencana mencari dan mengeksplore sedikit keindahan dari sekian banyak keindahan yang ditawarkan oleh pulau samosir. awalnya lokasi utama yang ingin kami tuju adalah tele dan bukit holbung, karena menurut gambar-gambar di sosial media yang kami lihat ada pemandangan indah dibukit holbung layaknya bukit teletubis. ahahaha begitu kata orang.

tetapi, masalah pun tiba, teman kami yang datang dari siantar baru tiba di parapat sekitar pukul 8 pagi. eits bukan itu masalah pokoknya. tetapi yang menjadi perdebatan adalah ketika kami yg dari parapat sudah bersiap touring dengan sepeda motor, teman kami yang dari siantar datang dengan mobil. waduh gawat pikirku. karena dengan mobil akan memakan banyak sekali waktu. belum lagi mengantri penyebrangan karena tepat liburan imlek. belum lagi banyak tempat yang tidak bisa ditempuh dengan mobil. hahaha

pulau hole sipolha
nahm pagi itu muncul ide untuk mengambil jalan tengah yaitu saat mereka mengajak ke balige, aku pun mengajak untuk pergi ke sipiso-piso, tongging, silalahi paropo. saat itu kami semua pun setuju untuk bergerak ketujuan tadi.

baca juga:

sekitar pukul 9 tepat kami berangkat dari pantai bebas parapat. kami memilih melalui jalur jalan tanjung unta untuk memangkas jarak sekalian diperjalanan akan disuguhkan banyak pemandangan indah antara lain di tanjung unta, sipolha panorama-danau-toba-dari-bukit-sipolha-pulau-hole , simarjaranjung dll.

sekitar pukul 11.30 siang kami pun tiba di  Air-Terjun-Sipisopiso-Sumatra-Utara disana kami tidak langsung pergi keair terjunnya. karena tujuan utama kami adalah paropo silalahi.

rutenya tepat pada gerbang sipiso-piso langsung belok kekiri turun kebawah langsung. sepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan indah yaitu bukit-bukit indah dengan rerumputan hijau. dari jalan tongging ini pun air terjun sipiso-piso kelihatan sangat indah dengan dengan panorama bebukitan. cocok untuk spot berfoto ria dengan dengan teman tentunya.
pemandangan sipiso-piso dari tongging

selanjutnya selesai dari tempat ini, bisa langsung lurus terus mengikuti jalan besar dari tepian danau toba. sekitar 45 menit tibalah disilalahi paropo spot favorit para pemancing dan anak muda yang hobby nge camp dan berfoto ria hahahaha
paropo
iniah sedikit cerita perjalanan kami saat bermain ke silalahi paropo dan sipiso-piso.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Cerita Singkat Pemandangan alam Sipisopiso Silalahi Paropo"