Fenomena Meledaknya Pengunjung Bukit Gibeon

Perbandingan Bukit Gibeon Dulu dan sekarang


sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang bukit gibeon
ehemmmm

Dinamakan Air Terjun Bukit Gibeon, karena berada di Pusat Seminari Bukit Gibeon (PSBG).

Sebenarnya bukit gibeon merupakan sekolah misionaris (sekolah pendeta gitu). Pusat Seminari Bukit Gibeon sendiri memiliki banyak fasilitas antara lain Rumah Doa berbagai ukuran kapasitas ruangan, Menara Doa, Gereja, Ruang Penginapan peserta retreat untuk pria dan wanita, Ruang Makan, Aula dan Ruang Belajar, Sekretariat, Fasilitas Ibadah Padang, Ruang Terbuka/Taman, Fasilitas Api Unggun, Dapur & Halaman Parkir, Tempat Wisata berupa Kolam Renang dan Air Terjun, tersedia juga Program Latihan Kepemimpinan (Excellent Leadership Camp).

BUKIT TELETUBBIES DESA HOLBUNG SAMOSIR

Air Terjun Bukit Gibeon sibisa parapat ini tidak susah untuk didapatkan. Dari parapat jalan terus menuju arah balige, sekitar 10 km atau sekitar setengah jam setelah itu, aka terlihat gapura yang gede disebelah kanan dari jalan. Di gapura ada tulisan Bukit Gibeon. nah, masuk aja, jaraknya kurang lebih 1 km kedalam. Jalannya kurang mulus. Setelah itu akan nemu pintu masuknya dari jalan sebelah kiri. Setelah dari pintu masuk, jalanannya sudah mulus kok, masuk aja kedalam. Nanti bakalan terlihat tuh sekolah misionarisnya. Kalian bisa foto-foto juga di sekolah misionarisnya. Tempatnya juga bagus dan lagi ngehits yang terkenal dengan nama Rumah Doa Segala Bangsa.

seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya
Bukit gibeon



Beberapa bulan terakhir pengunjung ketempat ini meledak, bahkan tepat perayaan tahun baru kemarin pengunjung ditaksir sampai ribuan orang. waw hahaha
pemandangan berbeda bisa kita lihat saat beberapa bulan lalu dimana masih hanya sedikit pengunjung yang datang

bukit gibeon saat masih sepi pengunjung


sangat berbeda dengan pemandangan saat ini

pemandangan sekarang

hahahahaha sangat berbeda bukan? entah nyaman tak nyaman, bagi saya pribdai kalau sudah seramai ini agak gimana gitu. spot poto berkurang, keheningan berkurang hahaha. tapi kembali, ini pribadi saya. entah dengan anda.

bagi anda yang berkunjung ke gibeon akhir desember- awal januari pasti sama dengan saya ,elihat pemandangan yang begini hahahaha

tapi inilah fenomena, semoga selalu ramai demi meningkatkan minat wisata didaerah kita. 
kalau berkunjung kemari tolong ya tolong, kayaknya ada tong sampah deh disana. gak susah kali kan lek buangnya ketempatnya. atau bawa pulang aja. hahaha

see u




Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Fenomena Meledaknya Pengunjung Bukit Gibeon"

  1. gila rame banget bro, tapi bagus sih pemandangannya

    ReplyDelete
  2. Bagus ya tempatnya, sayangnya jauh sekali dari tempat saya tinggal :(

    ReplyDelete
  3. bagus banget min pengen kesitu jadinya

    ReplyDelete