Uniknya Air Terjun Simangande Pulau Samosir


Air Terjun Simangande. Bukan cuma Danau Toba yang bisa didatangi saat liburan ke Pulau Samosir, Sumatera Utara. Tapi ada juga air terjun yang cantik dilihat dari kejauhan. Air terjun ini berbentuk seperti hati. Unik banget!

siapa yang tidak kenal dengan pulau samosir. pulau yang tidak hanya menyajikan danau toba yang luas, namun juga budaya lokal dan penduduk lokal yang sangat ramah. termasuk ada banyak air terjun yang indah disini.

Salah satunya ada air terjun berbentuk hati yaitu air terjun Simangande. Air terjun ini letaknya di Desa Garoga, Pulau Samosir. Kita dapat melihat air terjun ini dari atas danau saat kita hendak menuju pulau ini. atau kalau sedang menuju simanindo tepat sebelah kiri dari kejauhan.

Artikel terkait:
objek wisata yang ada diparapat
air terjun binangalom
air terjun efrata samosir

Dari Pelabuhan Parapat kita naik kapal fery dengan tarif Rp 5.000. Setelah sampai di Pelabuhan Tomok kita dapat naik ojek ke Desa Garoga seharga Rp 15.000 atau dapat juga berjalan kaki ke desa yang berjarak lebih kurang 1,5 km.
atau mungkin yang mempunya sepeda motor sendiri gak usah pakai ojek hahah ajak saja teman-teman yang lain supaya lebih seru.

Nah dari desa ini kita bisa bertanya kepada penduduk lokal jalan menuju ke air terjun. Atau, jika Anda membutuhkan pemandu, bisa mencari Bapak Gindo Rumahorbo sebagai tetua di desa tersebut.
Untuk mencapai air terjun ini tidak terlalu sulit. Hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan berjalan kaki. Air terjun ini memiliki 2 tingkatan yang besar.

sumber foto google
Di sekitar air terjun ini terkenal dengan bayak batu batu alam. Saat menikmati kesegaran air terjun yang memiliki tinggi 500 meter ini, Anda juga disuguhi pemandangan menarik.

Karena selain pemandangan air terjun, Anda juga dapat menikmati pemandangan Danau Toba dari tempat yang tinggi dan menunggu matahati pagi di sini. Asyik kan!

Postingan terkait:

19 Tanggapan untuk "Uniknya Air Terjun Simangande Pulau Samosir"

  1. Replies
    1. sayangnya minat wisata indo masih luar negeri hehehe

      Delete
  2. bermanfaat, dapat menambah waawasan tentang indahnya nusantara. terima kasih banyak gan

    ReplyDelete
  3. keliatannya bener-bener adem suasanya ya gan

    ReplyDelete
  4. wah rasanya pengen bnget nih gan liburan kesitu

    ReplyDelete
  5. Di foto ke dua. Sekilas mirip gambar hati yah gan

    ReplyDelete
  6. Saran: Gan, sebaiknya aktifin template versi mobile-nya. Biar enak saat dilihat d ponselnya. :)

    ReplyDelete
  7. itu di foto, bukitnya ko kaya membentuk love gitu ya...

    ReplyDelete
  8. Wah.., benaran berbentuk hati air terjunnya.., kira2 disekitar situ ada penginapan nggak? Oia salam kenal aku Yelli dari Aceh. Di tempat ku ada juga Air terjun tapi dikaitkan dengan mitos Naga, karena kota Kami dikenal sebagai Kota Naga atau kota Tapak Tuan, sialahkan berkunjung ke rumahku http://www.yellsaints.com/2015/07/pantai-putih-air-dingin-dan-air-terjun_21.html

    ReplyDelete