Cerita Liburan di Pulau Samosir

Samosir adalah suatu tempat wisata sumatra utara yang letaknya sekitar 4-5 jam dari kota medan. Salah satu kepingan surga katanya. Ya sepertinya memang benar begitu. Karena jika kesana tentu kita akan banyak menikmati alam yang terhampar luas. Jika dari parapat, kita bisa menyebrang lewat pelabuhan tigaraj atau ajibata. Namun, jika kita membawa mobil, tentunya kita harus dari pelabuhan veri ajibata. Penyebrangan kita2 45 menit ya hahaha.

Setelah menyebrang kemungkinan besar kita akan sampai di tomok. Salah satu daerah dengan tingkat kepadatan yang lumayan disamosir.

Kalau ingin menjelajah samosir dengan berkendara sepedamotor atau kalau kata orang medan kereta hahaha sebaiknya memulai dari tomok kearah kiri. Atau kearah aek natonang. Tanyakan saja sama penduduk setempat. Bagiku sendiri penjalan kesana sangatlah menyenangkan. Karena sepanjang pejalanan akan disuguhkan pemandangan alam yang indah.




Tour bareng temen2 enak kayaknya gaes hahaha.
Ini foto sewaktu tahun  2015. Tour bareng teman2 sewaktu Sma yang kebetulan sedang libur semester. Kalau gak punya motor bisa kok disewa dituktuk.
Dengan kisaran harga yang lumayan hahaha sekitar 100 ribu seharinya. Atau kalau ada keluarga disamosir bisa aja kong kali kong kalau kata orang ckck.


Abaikan foto teman saya yang sebelah kiri hahaha. Selanjutnya bisa tembus langsung pangururan. Kalau kata orang pejalanan seperti ini dinamakan KPS ( keliling pulau samosir)



Sebaiknya singgah sebentar untuk mandi air hangat. kalau kata org tak lengkap kalau keparururan tak mandi air hangat ya hahaha. demikiran lah sedikit objek wisata yang ada dalam pulau samosir.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cerita Liburan di Pulau Samosir "

Post a Comment