Andai Parapat menjadi Kabupaten sendiri



Andai Parapat menjadi daerah yg otonom. atau mekar dari simalungun membentuk kabupaten baru atau kotamdaya. takkan lagi ada kesulitan2 untuk mengurus sesuatunya. takkan lagi pusing mikiri jarak ongkos untuk keraya mengurus segala sesuatunya.

selama ini terasa sangat sulit. ngurus ini itu sulit. selain jarak yang begitu jauh, ditambah akses kesana yang terbilang lumayan sulit. parapat adalah sebuah kota kecil ditepian danau toba. yap masih dalam daerah simalungun. sebagai salah satu kota dengan jumlah wisatawan terbanyak didaerah simalaungun. dan tentunya pajak dan penghasilan daerah pun lumayan dari tempat ini. tapi apa anggarannya sampai ketempat ini? hahaha entahlah. mungkin hanya mereka yang diatas yg tau.

Dari tahun ketahun satu periode berlalu hampir tak ada pembangunan dalam daerah ini yang diselenggarakan oleh pemda. entah anggarannya yang tidak turun atau malah dimangsa oleh para elit diatas. kalau dibandingkan dengan daerah lain seperti raya, ini sangat berbeda jauh. dimana didaerah raya pembangunan sangat melimpah sedangkan masyarakatnya atau penduduknya terbilang masih lebih padat diparapat. pembangunan kantor2 sangat kencar disana. itu uang ebih baik bangun kantornya atau bangun infrastruktur setiap daerah bukan ya? seperti perbaikan jalan mungkin ya? karena kalau dilihat jalan2 diparapat sudah pada berlobang semua. boleh juga untuk perbaikan infrastruktur sekolah yang semakin hari semakin menua.

tapi entahlah. sampai sekarang saya belum melihat pemerataan pembangunan dikabupaten simalungun tercinta ini hahaha. bagaimana masyarakat parapat dan sekitarnya? masih merasa sulitkah untuk mengurus ini ngurus itu kalau harus keraya? atau hanya saya saja yang merasa demikian? apa kedepannya pembangunan akan disamaratakan? atau hanya janji manis lagi yang kita rasa diperiode kedua ini?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Andai Parapat menjadi Kabupaten sendiri"

Post a Comment